Dapat Omset Puluhan Juta dari Berbisnis Line Stickers

Dapat Omset Puluhan Juta dari Berbisnis Line Stickers

Mahasiswa Telkom University Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) semester satu,

Feisal Farhanuddin sukses berbisnis kreator Line Stiker. Tidak hanya berhasil membiayai kuliah, pundi-pundi uang pun tembus puluhan juta perbulan.

Pria yang akrab disapa Mpey itu mengaku, mulai menekuni line creator pada 2016. Awalnya iseng-iseng dan dengan hasil beberapa temannya.

”Awalnya mendengar dari teman kalau jadi creator line omsetnya menggiurkan. Dari situ, ketemu dengan banyak teman yang sudah lama berkiprah menjadi creator, sering ngobrol akhirnya keterusan,” tuturnya.

Dia mengatakan, Line Stiker karakter miliknya dinamai ”Young Karyo”

atau bisa diartikan karya anak muda dalam bahasa baku. Kenapa dinamai Young Karyo karena Mpey sadar betul pengguna Line itu kalangan milenial. Makanya, karakter Karyo dibuat dengan tema kekinian juga dengan tarif memakai koin di aplikasi Line. Paling murah harga setiap stiker 10 koin, paling mahal 250 koin.

”Kalau dijumlah, sekarang itu omset sudah puluhan juta perbulan,” tuturnya.

Yang denger sekilas memang terkesan wah ketika tahu omsetnya puluhan juta perbulan. Tapi, dia menegaskan, mencapai omset puluhan juta tersebut tidak instan.

”Dulu itu saya bukan apa-apa, tidak punya apa-apa untuk membuat stiker

pun tidak memiliki alat sendiri, bermodalkan pinjam ke teman. Kemudian saya membuat karya pertama, karya kedua. Awalnya gak laku, bahkan per bulan penghasilan nol rupiah,” tutur Mpey.

Ibarat ngisi bensin di SPBU: dimulai dari nol, nyatanya tidak membuat Mpey berhenti berkarya. ”Saya melakukan riset pasar, terus membuat stiker apa yang disukai konsumen. Intinya otak dan tangan kita harus kreatif tidak boleh menyerah,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, keahliannya membuat Line Stiker dilatarbelakangi basic hobi menggambar sejak kecil. Di bidang menggambar ini, Mpey memang sempat mendapatkan beberapa penghargaan. Bahkan, beberapa cukup mentereng. Di antaranya Juara 3 Line Creatived 2018, MTV Creator, dan tawaran membuat official stiker.

”Ke depan, harapan saya karya-karya dari creator Line akan terus diminati konsumen, akan semakin sukses. Dan untuk pribadi saya semoga bisa terus berkarya dengan lebih banyak stiker dan karakter,” pungkasnya

 

Sumber :

https://t.me/s/dosenpendidikan