Dimeriahkan Atraksi Angklung

Dimeriahkan Atraksi Angklung

SDI Labs School STAI Bani Saleh, memiliki cara tersendiri dalam menyambut

tahun baru hijriah, salah satunya dengan atraksi aklung,kemarin.Meskipun hari libur, namun tidak menyurutkan semangat siswa datang ke sekolah.  Ya, peringatan menyambut 1 Muharam rutin dilakukan, tidak hanya menggelar doa, mereka juga mengisi dengan berbagai kegiatan.

Pengurus Yayasan STAI Bani Saleh, alandri mengaku, setiap tahun siswa SDI Labs School STAI Bani Saleh melaksanakan atraksi angklung dan marawis dalam menyambut tahun baru Hujriah. Namun, untuk tahun ini hanya atraksi angklung saja.

“Bukan pawai obor tapi memainkan angklung sebagai tabligh akbar pada hari yang Indah ini.

Kenapa harus angklung karena kami tinggal di Bekasi,  maka harus melestarikan budaya tersebut.  Hari ini juga dihadiri oleh para seluruh UPT yang bekerja sama dengan Yayasan Bani Saleh.  Alhamdullilah anak anak sangat antusias dalam mengisi acara ini tidak ada yang telat semua on time, ” katanya.

Sementara itu, Komite SDI Labs School Bani Saleh Rafda Niati  mengaku bangga

dengan aksi yang dilakukan oleh anak didiknya. Menurutnya, banyak pelajajaran yang didapat dengan menyambut tahun baru hijriah.Diantaranya yakni mensyiarka islam.

“Karena sudah terbiasa anak anak datang dengan semangat walaupun hari libur.  Mereka memainkan lagu Sari Nande dan Burung Kakak Tua.  Sebelumnya anak anak juga di berikan Tausiah terlebih dahulu agar memotivasi mereka dapat memberikan perubahan semangat tahun baru Islam, ” tutupnya

 

Baca Juga :