Hanya 30 Detik, Tangis Bayi Bisa Diterjemahkan Aplikasi Ini

Hanya 30 Detik, Tangis Bayi Bisa Diterjemahkan Aplikasi Ini

Hanya 30 Detik, Tangis Bayi Bisa Diterjemahkan Aplikasi Ini

Baru-baru ini telah ditemukan sebuah aplikasi di smartphone yang bisa

membaca atau menerjemahkan tangisan bayi. Aplikasi The Infant Cries Translator bisa menerjemahkan tangisan bayi dibawah 30 detik.

Seperti yang dilansir middaydaily.com, Minggu (3/01/2016), software ini diciptakan oleh tim peneliti dari National Taiwan University Hospital Yunlin. Dari 100 bayi yang baru lahir, para peneliti mengumpulkan lebih dari 200.000 tangisan bayi. Tangisan bayi tersebut dianalisa dilihat dari frekuensi jeritan, dengan membedakan arti tangisan bayi tersebut.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda cukup mengunduh di google play atau app store pada smartphone Anda. Sebelum menggunakan aplikasi ini, Anda terlebih dulu mengisi data tanggal kelahiran bayi serta kebangsaannya.

Setelah merekam tangisan bayi selama 10 detik, lalu upload ke Cloud Drive.

Tangisan bayi akan dianalisa kemudian hasilnya akan ditransfer ke smartphone Anda. Dari situ Anda bisa membandingkan apakah hasil penerjemahaan dari aplikasi persis sama dengan yang terjadi pada bayi Anda.

Para peneliti menjelaskan, tingkat akurasi hasilnya untuk bayi dibawah usia

dua minggu sampai 92%, sementara bayi berusia dibawah satu sampai dua bulan ketepatan hasilnya sampai 85%, dan 77% untuk bayi empat bulan.

 

sumber :

https://imii.co.id/