Jalan Sehat Ultah SMP Bintang Laut, Walikota Pimpin Mars PPK

Jalan Sehat Ultah SMP Bintang Laut, Walikota Pimpin Mars PPK

Ratusan siswa SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Solo memenuhi sebagian ruas Jalan Slamet Riyadi Solo, tepatnya di depan pintu gerbang sekolah, Minggu (22/7/2018).

Dengan penuh semangat, mereka melakukan senam pagi sebelum melakukan jalan sehat dalam rangka Ulang Tahun ke-60.

Usai senam, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang didapuk memberikan sambutan, terlebih dahulu mengatur barisan dan memimpin lagu mars PPK.

Dalam sambutannya, Walikota mengucapkan selamat ulang tahun untuk SMP Pangudi Luhur Bintang Laut ke-60. Ia berharap, SMP Bintang Laut mampu memberikan kontribusi dalam mencerdaskan generasi bangsa.
Baca Juga : HUT ke-74 RI, Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Lomba Mirip Bung Karno

Dalam kesempatan itu, Walikota menegaskan pentingnya pembentukan karakter.

Lagu mars PPK tersebut menurut Walikota memuat misi pembentukan karakter anak didik serta jiwa nasionalisme.

“Karena itu, lagu ini bukan hanya kita nyanyikan saat ulang tahun ini saja. Suatu kali akan saya cek lagi apakah anak-anak benar-benar sidah hafal atau belum,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Walikota mengibarkan bendera start sebagai penanda dimulainya jalan sehat. Jalan sehat mengambil start dari depan sekokah, menyusuri Jalan Slamet Riyadi ke arah timur, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ronggo Warsito, Jalan Kartini, Jalan slamet Riyadi dan kembali finish di sekolah.
Baca Juga : Meriah, Peringatan HUT ke-74 RI di TK/SD Kristen Widya Wacana Warungmiri

Sebelumnya, dalam sambutannya, Kepala SMP Bintang Laut,

Bruder Yustinus Tri Haryadi FIC mengatakan, jalan sehat tersebut merupakan awal dari rangkaian kegiatan dalam rangka Ulang Tahun ke-60.

“Moment ke-60 tahun ini mari kita syukuri dengan memberikan layanan yang lebih maksimal dan prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Di samping jalan sehat, digelar pula aksi sosial berupa donor darah.

Kegiatan masih dirangkai dengan bazar yang berlangsung 26 Juli hingga 28 Juli, dengan puncak perayaan Ultah berupa misa syukur di gereja St Antonius Purbayan, 1 Agustus mendatang.

 

Sumber :

http://knowledgestudio.biz/asal-usul-suku-jawa/