Kadisdik : Guru Wajib Tingkatkan Kualitas

Kadisdik Guru Wajib Tingkatkan Kualitas

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin berharap agar keteladanan guru

di Kota Bogor, pada tahun 2018 harus lebih bagus dan baik lagi. Orang nomor satu dalam dunia pendidikan kota hujan itu pun tak bosan-bosan, untuk mengingatkan para guru agar tetap berada dalam aturan main yang telah ditetapkan pemerintah.

“Saya menilai keteladanan guru di Kota Bogor pada tahun sebelumnya,

yang berjumlah mencapai 10 ribu ini sudah cukup bagus dan baik. Mudah-mudahan di 2018 ini keteldanan dan kualitas guru di kota hujan terus meningkat,” kata Fahrudin ketika ditemui Metropolitan, kemarin.

Ia mengaku, selalu mengingatkan guru-guru, jika sedang emosional, sebaiknya menghindari anak-anak dan berwudhu. Setelah redam, baru kembali ke anak didiknya.

“Memang, tugas guru sangat berat. Jadi, sangat membutuhkan kesabaran dan keikhlasan yang berbeda dengan profesi lainnya,” tukasnya.

Tidak hanya itu, sambung Fahrudin, di 2018 Disdik juga menganggarkan dana lebih dari Rp 2 miliar

untuk pelatihan dan peningkatan kompetensi para guru TK/SD/SMP di berbagai bidang, dan tak terkecuali bidang teknologi. Tujuannya, sebagai bentuk motivasi kepada guru, semakin memaksimalkan teknologi dalam belajar mengajar.

“Dana sebesar itu, diluar dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” tegasnya.

Fahrudin menambahkan, untuk kompotensi guru itu dilakukan dari berbagi sisi yaitu, dengan pelatihan dan menyediakan beasiswa bagi guru-guru melalui tunjangan.

“Walaupun sifatnya hanya membantu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sudah memperhatikan lebih serius kesejahteraan guru lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” tutup Fahrudin.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Q0a9/history-of-the-origins-of-the-prophet-adam