Kemendikbud Persiapkan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Jawa Barat

Kemendikbud Persiapkan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Jawa Barat

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) gelar Rapat Koordinasi Persiapan Gebyar Pendidikan

dan Kebudayaan tahun 2019 Jawa Barat di Gedung Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman nomor 6, Kota Bandung, Rabu, (6/3/2019). Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 22-23 Maret 2019.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dirjen PAUD Dikmas), Wartanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan perkembangan perkembangan pendidikan di Indonesia kepada masyarakat. Dia pun berpesan agar kegiatan tersebut dipersiapkan dengan matang oleh seluruh pihak, baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Selain Dirjen PAUD Dikmas, kegiatan tersebut juga diprakarsai oleh Dirjen Bahasa dan Dirjen Kebudayaan

Kemendikbud. Dalam prosesnya, GPK ini berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota serta sembilan Unit Pelaksana Teknis, seperti Balai Bahasa,  Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) IPA, Pertanian, dan TK-PLB.

Dia pun mengatakan, keempat pelaksanaan GPK akan dihadiri langsung olah Kemendikbud. “Maka dari itu, kita disini melakukan koordinasi guna mempersiapkan jadwal dan acara dengan baik,” tuturnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Adam mengatakan, mendukung penuh kegiatan

tersebut dan mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dengan baik. “Semuanya harus berkolaborasi, kita harus siapkan ini bersama agar semuanya berjalan lancar,” ucapnya.

Selain perwakilan Kemendikbud dan Disdik Jabar, rapat persiapan tersebut juga dihadiri oleh sembilan Kepala Unit Pelaksana Teknis tingkat Provinsi, Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah V, VI, VII, dan XI, Kadisdik Kota Bandung, Kadisdik Kabupaten Sukabumi, Kadisdik Kabupaten Cianjur, dan Kadisdik Kabupaten Garut.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/