Kopertis Sesalkan Keputusan Penerimaan Maba Unidar

Kopertis Sesalkan Keputusan Penerimaan Maba Unidar

Koordinator Kopertis wilayah XII, Zainudin Notanubun menyesalkan

adanya penerimaan mahasiswa baru (Maba) Unidar Ambon tahun akademik 2015/2016.

“Yang dirugikan adalah mahasiswa baru, apalagi yang terdaftar sebagai mahasiswa di Unidar sudah pasti tidak terdaftar dalam Pemblokiran Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) sehingga akan menyulitkan mahasiswa karena tidak diakui,”katanya di Ambon, Selasa (28/7).

Menurutnya, percuma menuntut ilmu ijazah yang ada tidak dapat

dipergunakan karena tidak diakui, seharusnya kedua belah pihak baik itu Yayasan Pendidikan dan Yayayan Darussalam berupaya untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi dalam internal Darussalam.

“ Hal ini sudah pernah diingatkan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti), sehingga tidak akan berlarut-larut yang dapat berakibat fatal dimana dapat terjadi penutupan universitas tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk menyelamatkan mahasiswa

yang menuntut ilmu di Universitas Darussalam (Unidar) tersebut, maka saat ini pihak kopertis wilayah XII sementara berupaya untuk berkoordinasi dengan universitas lain di Maluku untuk memindahkan mahasiswa unidar ke universitas lain.

“Pemindahan Mahasiswa Unidar ini merupakan kewenangan kopertis untuk menyelamatkan mereka yang menuntut ilmu, apalagi Unidar tidak pernah berupaya untuk menyelesaikan persoalan yang ada,”katanya.

Lebih jauh dikatakannya, kalau sampai proses mediasi yang juga nanti dilakukan oleh kopertis dalam waktu dekat tidak juga diindahkan oleh kedua belah pihak maka kemungkinan besar Unidar akan ditutup segala .

 

Sumber :

https://busbagus.co.id/malam-lailatul-qadar/