@OnLeaks Kasih Bocoran Spesifikasi OnePlus 7T dan OnePlus 7T Pro

@OnLeaks Kasih Bocoran Spesifikasi OnePlus 7T dan OnePlus 7T Pro

@OnLeaks Kasih Bocoran Spesifikasi OnePlus 7T dan OnePlus 7T Pro

 

@OnLeaks Kasih Bocoran Spesifikasi OnePlus 7T dan OnePlus 7T Pro
@OnLeaks Kasih Bocoran Spesifikasi OnePlus 7T dan OnePlus 7T Pro

Dua smartphone baru OnePlus, yakni OnePlus 7T dan OnePlus 7T Pro diperkirakan akan diluncurkan akhir bulan ini di India sebelum menuju negara lain. Meskipun sebelumnya sudah ada banyak bocoran yang beredar di internet, yang terbaru mengungkap lebih detail mengenai spesifikasi kedua smartphone tersebut.

Steve Hemmerstoffer (@OnLeaks), salah satu leaker ternama mengungkap lembar spesifikasi lengkap mengenai

kedua smartphone tersebut via Twitter. Tidak hanya sekadar mengumbar spesifikasi OnePlus 7T dan OnePlus 7T Pro, Steve juga mengungkap tanggal peluncuran smartphone tersebut.
OnePlus 7T

Ditulis oleh Steve bahwa OnePlus 7T akan punya layar AMOLED Fluid berukuran 6,55 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel. Selain itu, smartphone ini juga akan dipersenjatai pemindai sidik jari optik di dalam layar dan punya refresh rate 90 Hz serta dukungan untuk HDR10+.

Masuk ke dalam bodinya, Steve tidak ragu-ragu menuliskan bahwa OnePlus 7T akan diotaki oleh Snapdragon 855+. Nah! Mengenai RAM-nya, smartphone ini akan dibekali RAM sebesar 8 GB. OnePlus 7T akan tersedia dalam versi 128 GB dan 256 GB. Seperti biasa, tidak ada dukungan untuk ekspansi penyimpanan.

Untuk sektor fotografi, OnePlus 7T akan mendapatkan satu sensor kamera lebih banyak daripada OnePlus. Kamera utamanya adalah 48 MP dengan aperture f/1.6 dan punya dukungan OIS serta EIS. Selain itu, ada juga kamera telefoto 12 MP dengan aperture f/2.2 dan dukungan zoom optik 2x.

Kamera ketiga yang disematkan adalah lensa ultra-wide 16 MP dengan aperture f/2.2 dan punya bidang pandang hingga 120 derajat. Sementara itu, untuk kebutuhan foto selfie dan video call, pada bagian depan smartphone ini telah dibenamkan kamera dengan lensa 16 MP dan sudah punya EIS.

Nah! Berbicara fitur kamera yang dibenamkan, OnePlus telah menambahkan Macro Mode untuk melengkapi dua

fitur lainnya yang sudah ada, yakni Nightscape Mode dan Super Slo-mo 960fps Mode. Untuk catu dayanya, smartphone ini telah dilengkapi baterai 3.800 mAh dengan teknologi pengisian cepat Warp Charge 30T.

Steve juga menyebutkan bahwa OnePlus 7T akan berjalan dengan antarmuka OxygenOS versi terbaru berbasiskan Android 10. Sayangnya tidak disebutkan varian warna yang tersedia, tetapi beberapa sumber sebelumnya menyebutkan bahwa OnePlus 7T akan memiliki lapisan akhir Matte.
OnePlus 7T Pro

Sedikit berbeda dengan OnePlus 7T, OnePlus mengemas OnePlus 7T Pro dengan layar berukuran 6,65 inci dan memiliki resolusi 3.100 x 1.440 piksel. Selain itu, smartphone ini juga akan dilengkapi pemindai sidik jari di dalam layar, punya refresh rate 90 Hz dan dukungan HDR10+.

Di dalam bodinya, OnePlus juga akan membekali OnePlus 7T Pro dengan Snapdragon 855+ yang dikawinkan dengan RAM sebesar 8 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. Smartphone ini akan mempertahankan sistem tiga kamera di bagian belakang yang mencakup 48 MP + 8 MP (telefoto) + 16 MP (ultra-wide).

Sementara, untuk bagian depannya akan ada selfie-camera dengan resolusi 16 MP dan sudah dilengkapi dengan

fitur EIS. Sama seperti OnePlus 7T, kamera yang ada pada OnePlus 7T Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur Macro Mode, Nightscape Mode dan Slo-mo 960fps Mode.

Baterai yang ada di dalam smartphone ini memiliki kapasitas yang lebih besar ketimbang baterai yang ada pada OnePlus 7T, yakni berkapasitas 4.085 mAh. Tak ketinggalan, OnePlus juga akan melengkapinya dengan teknologi pengisian cepat alias fast charging Warp Charge 30T.

Baca Juga: