Siswa SMP Taruna Andigha Salurkan Bantuan Peduli Umat Muslim Rohingya

Siswa SMP Taruna Andigha Salurkan Bantuan Peduli Umat Muslim Rohingya

Ramainya pemberitaan soal kemanusiaan umat muslim Rohingya di Myanmar

membuat anak-anak SMP Taruna Andigha Bogor, tergugah hatinya untuk memberikan bantuan material kepada saudara-saudara di rohingya. Pemberian bantuan tersebut diberikan melalui lembaga Pusat Zakat Umat Kota Bogor.

Pemberian itu pun disaksikan langsung Sekretaris Yayasan Ibnu Hadjar, H. Andi Surya Wijaya beserta para Kepala SMA, SMK dan Kepala SMP, Aldilah Rahman disekolahnya, Selasa (19/9)

H. Andi Surya Wijaya atau yang biasa disapa ASW ini menerangkan, apa yang diberikan itu semata-mata untuk membantu saudara-saudara muslim yang tertindas di Rohingya Myanmar. Dimana mereka diperlakukan semena-mena oleh kaum minoritas yang ada di Myanmar.

Kami miris melihatnya, begitupun dengan anak-anak kami yang ada di sekolah ini.

Maka itu, anak-anak kami menggalang dana untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di sana. Ini sebuah bukti nyata kepedulian anak-anak kami untuk membantu meringankan beban kaum muslim di Rohingya,” katanya

ASW yang juga Anggota DPRD di Kota Bogor itu menjelaskan, setiap ada permasalahan yang berkaitan dengan kemanusiaan, apalagi yang terjadi saat ini di Myanmar, siswa-siswinya terbangun dan sadar dengan sendirinya untuk peduli antar sesama. Sebab, kata dia, sejak didirikannya yayasan atau sekolah ini, pihaknya selalu mengajarkan dan mendidik anak didiknya peduli terhadap apapun.

Atas dasar kepedulian itulah, anak-anak kami berinisiatif untuk mengumpulkan dana,

yang kemudian disampaikan kepada guru dan kepala sekolah. Kami selaku pengelola yayasan, tentu sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan anak-anak di sekolah,” ujarnya.

Sementara Kepala SMP Taruna Andigha, Aldilah Rahman menuturkan, apa yang dilakukan anak didiknya itu atas kesadaran sendiri, dimana siswa-siswinya memang sudah terbiasa untuk berbagi antar sesama, apalagi untuk hal-hal seperti ini tentu mereka sangat antusias, bahkan berlomba-lomba memberikan yang terbaik.

Alhamdulillah, akhirnya apa yang selama ini dikumpulkan oleh anak-anak dapat disalurkan melalui lembaga Pusat Zakat Umat Kota Bogor yang kemudian disampaikan langsung kepada saudara-saudara yang ada di Rohingya. Penggalangan dana ini hanya dilakukan selama dua hari (Rabu dan Kamis, pekan lalu) dan terkumpul sebanyak Rp 3,5 juta. Semoga apa yang sudah kami diberikan itu dapat bermanfaat, dan yang menyumbang mendapat pahala dari Allah SWT,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://webmomentofsilence.org/langkah-langkah-dalam-menulis-karangan-deskripsi/