Sterilisasi Ultraviolet Pertama di Dunia

Sterilisasi Ultraviolet Pertama di Dunia

Sterilisasi Ultraviolet Pertama di Dunia

IBU yang memiliki bayi tentu sering mensterilisasi berbagai alat yang digunakan anaknya guna menghindari kuman, virus, dan kotoran lain yang bisa menimbulkan penyakit. Seiring dengan perkembangan teknologi, kehadiran alat sterilisasi banyak menjadi pilihan.

Bila biasanya ibu harus merebus air untuk alat sterilisasi, kini dengan

Upang Waterless UV Sterilizer (Upang) tidak perlu lagi. Pengguna cukup menggunakan tiga fungsi tombol: Automatic, Sterilization, dan Ventilasi. Langkah pertama (Automa­tic) bertujuan mengeringkan, langkah kedua melakukan sterilisasi. Di fase ini, selama 10 menit Upang akan menyinari botol dengan sinar ultraviolet untuk membunuh kuman dan bakteri berbahaya. Pada langkah Ventilasi, regulator di dalam ruang Upang melakukan sirkulasi udara.

“Upang mengontrol proses pengeringan di 40 derajat celsius agar suhu pengeringan

tetap terjaga dan aman bagi bahan plastik sehingga tidak ada risiko botol menjadi crispy (meleleh) atau bahan kimia terurai seperti sistem rebus air atau sterilizer uap panas,” ujar Direktur Balitakita Carlin Kawidjaja Kiemas.

Daya yang diperlukan Upang hanya 35 watt dan bebas zat kimia.

Upang sudah disertifikasi Foods and Drugs Administration (FDA) dari Amerika Serikat dan enam badan kesehatan dunia lainnya efektif membunuh 99,9% kuman dan bakteri.

 

Baca Juga :