Teknologi Makin Edan, Kulkas Mesin Cuci Aja Bisa Chattingan

Teknologi Makin Edan, Kulkas Mesin Cuci Aja Bisa Chattingan

Teknologi Makin Edan, Kulkas Mesin Cuci Aja Bisa Chattingan

 

 Teknologi Makin Edan, Kulkas Mesin Cuci Aja Bisa Chattingan
Teknologi Makin Edan, Kulkas Mesin Cuci Aja Bisa Chattingan

NGONOO.com – “Kau terbangun dari tidur panjang yang lelahkanmu, sesali wajahmu merenta kisahmu terlupa” terusin sendiri. Gara-gara di kantor dengerin musik favoritnya mas @gojeg, saya jadi pengen nyanyi. Tapi bukan sekarang saatnya. Tenang, ada waktunya.

Ini ga salah lho judul yang saya buat bero dan sist. Inovasi terbaru dari dunia teknologi, yang memungkinkan penggunanya melakukan chatting sama mesin cuci, kulkas, atau peralatan elektronik dirumah. Gendeng emang sih, tapi gimana lagi kalau sudah nyata begini?

Jadi kalau kisah kamu sedikit mirip dengan penggalan lagu Peterpan diatas, kamu ga perlu galau dan sedih. Seandainya mantan, gebetan, dan selingkuhan sudah punya jalan hidup masing-masing, kamu masih bisa berteman, kamu masih bisa chattingan, dan tentu saja have fun. Iya, sama kulkas lah.

Jadi, perusahaan asal Korea Selatan yang udah ga asing yaitu LG membuat perangkat Home Appliances yang

berteknologi canggih, dapat dikontrol melalui pesan singkat. Pokoe kamu bisa chattingan sama mereka menggunakan aplikasi Line dan LG HomeChat system. Mereka siapa? Ya itu tadi, kulkas, oven, mesin cuci.
Beberapa kecanggihannya nih bero :

Menjawab apa yang dilakukan. Misal kamu tanya “Le mesin cuci, kowe gek ngopo?” si mesin cuci akan menjawab apa yang sedang dilakukannya. “Iki lagek ngumbaih klambimu sing mambu prengus“. Tapi dalam bahasa Inggris lho tanyanya.
Memberi daftar belanja. Itu kulkas pinternya juga bisa memberikan daftar belanja bero. Karena dilengkapi dengan kamera sehingga bisa mengetahui stok makanan didalamnya.
Rekomendasi resep. Ini bisa dilakukan oleh si Oven pintar, sekaligus dikasih tips waktu memasaknya juga untuk setiap resep yang dipilih.

Ini beberapa foto-foto menggelikan chattingan LG HomeChat itu :

LG-HomeChat

I’m going to miss you. Faaaaaaaakk..masa dikangenin kulkas berooh? Gambar : digitaltrends.com

LG-HomeChat1

Gambar : TheVerge.com

Sebenarnya teknologi ini sudah dikenalkan pada acara CES awal tahun 2014 ini bero, tapi LG baru meluncurkannya

sekarang. Dan lagi, sementara ini masih terbatas untuk wilayah Korea saja. Katanya sih nanti bakal didistribusikan ke negara lain juga, tapi belum ada informasi harganya berapa. Bisa dibayangin lah, kalau kacamata pinter aja nyampe 16 juta, kira-kira yang segede gaban ini berapa?

Kalaupun ada disini saya ga mau beli, memangnya cowo apaan chatting sama kulkas. Bisa-bisa nanti jatuh cinta karena terlalu diperhatiin. #Huh

Sumber:

https://islamuswest.org/2020/04/21/sbk15-apk/