Tips Merawat Sneakers Agar Tetap Kinclong

Tips Merawat Sneakers Agar Tetap Kinclong

Sepatu super nyaman yang sangat stylish

ini memang disukai banyak orang, terutama kaum milenial. Tapi Toppers harus tahu, sneakers yang selalu setia menemani setiap langkahmu sehari-hari itu perlu dirawat, lho! Pasti rugi kan kalau sneakers kesayanganmu cepat kotor atau rusak sehingga harus keluar uang lagi? Nah, karena itu, yuk ikuti 10 tips merawat sneakers ini!

 

Tips Merawat Sneakers

Dalam urusan mencuci sneakers, sikat gigi kecil berbulu lembut adalah alat terbaik. Dengan sikat gigi, kamu akan mudah mencapai sudut-sudut sneakers sehingga bersih maksimal.

 

Sebelum mencuci, jangan lupa untuk lepas tali sepatumu, ya! Cuci tali sepatu secara terpisah di larutan air hangat dan sabun, lalu baru disikat.

 

Manfaatkan kuteks putih untuk tutupi baretan

Apa sneakers-mu punya baretan di sekitarnya yang tidak bisa hilang? Jangan khawatir! Gunakan kuteks putih untuk tutupi baretan yang ada di sepatu.

Jangan taruh sneakers di mesin cuci
tips merawat sneakers
Sumber gambar: Freepik

Memang rasanya lebih praktis, tapi jangan taruh sneakers-mu di mesin cuci! Mesin cuci terlalu kasar untuk membersihkan sepatu dan tidak bisa meraih sudut-sudut terpencil sepatu seperti sikat gigi. Jadi tetap gunakan metode cuci dengan tangan ya!

 

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Jangan gunakan solusi pembersih yang terlalu kasar, karena sneakersmu bisa-bisa berubah warnanya! Gunakan pembersih yang berformula lembut seperti shampoo bayi yang tidak akan melukai tekstur atau warna sneakers-mu.

Baking soda
tips merawat sneakers
Sumber gambar: leaf.tv

Toppers sudah tahu kan ajaibnya bahan dapur satu ini? Baking soda yang sering digunakan untuk bersih-bersih ini juga dapat bermanfaat membersihkan sneakers putih, lho. Cukup teteskan air ke 1 sdt baking soda dan aplikasikan dengan sikat gigi ke sneakers. Sneakers-mu akan langsung putih lagi!

Percepat proses pengeringan sepatu dengan tisu dapur
tissue
Sumber gambar: Pexels

Setelah sneakers usai dicuci, bungkus bagian luar sepatu dengan tisu toilet dan bagian dalam dengan lembaran koran. Dengan ini, sneakers akan lebih cepat kering dari luar dan dalam.

Sumber : https://how.co.id